Resmikan Masjid, Polsek Gading Bina Anak Penghafal Alquran

GADING-PANTURA7.com, Masjid Al-Firdaus Asrama Polsek Gading diresmikan, Selasa (6/4/2021).

Peresmian tempat ibadah itu disaksikan beberapa pejabat utama (PJU) lingkungan Mapolres Probolinggo dan tokoh masyarakat setempat.

Peresmian masjid yang dibangun kurang lebih selama enam bulan dengan menggunakan dana gotong royong dari masyakarat sekitar dan jajaran kepolisian, ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

Kapolres mengatakan, peresmian masjid di Mapolsek Gading diharapkan mampu dicontoh oleh polsek-polsek lainnya. Khususnya di Kabupaten Probolinggo yang kemudian memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah inisiasi dari kapolsek dan dibantu seluruh jajaran bisa terbangun selama kurun waktu enam bulan. Semoga berdirinya ini menjadikan manfaat baik bagi anggota polsek ataupun masyarakat di sekitar polsek,” kata Ferdy.

Selain itu, lanjut kapolres, diharapkan berdirinya tempat ibadah umat muslim ini mampu menjadikan masyarakat dan anggota Polsek Gading semakin meningkatkan ketakwaannya dan membawa keberkahan bagi khalayak umum.

“Untuk lain-lainnya, itu sudah terserah kaposlek, apakah nanti akan diadakan kegiatan menghapal Alquran bagi anak-anak sekitar ataupun yang lainnya. Diresmikannya sekarang, agar bisa digunakan untuk salat tarawih,” tutup Ferdy.

Sementara itu, Kapolsek Gading, Iptu Bagus Purnama mengatakan, setelah masjid diresmikan, ada pekerjaan rumah (PR) lanjutan yang harus diselesaikan, yaitu menargetkan penghafal kitab suci Alquran bagi anak-anak sekitar.

“Nanti akan kerjasama dengan beberapa instansi dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang ingin anaknya menghapal Alquran sebelum diberangkatkan ke pondok pesantren. Akan kami fasilitasi,” tutur Bagus usai peresmian. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Bunuh Pemerkosa Istri, Nanang; Saya Sedih, Dia Teman Sejak Kecil

Baca Juga

Efek Pandemi, Penghasilan Tukang Potong Rambut Terpangkas

PASURUAN,- Selama Pandemi Covid-19, tukang potong rambut di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, sepi pelanggan. Namun …