Media Online Jadi Referensi Generasi Milenial

PROBOLINGGO-PANTURA7.com Media Sosial (Medsos) bukanlah barang baru bagi generasi muda. Hampir sebagian besar generasi mllennial ini memanfaatkannya sebagai sarana komunikasi. Tetapi, tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk hal-hal negatif. Oleh karena media online sebagai subjek pemberitaan diharapkan mampu menjadi referensi generasi milenial.

Praktisi media sosial sekaligus Korwil Asosisasi Media Sosial Indonesia (AMSI) Jawa Timur Yatimul Ainun mengajak generasi milenial untuk bijak dalam menggunakan Medsos.

“Jika salah ber-Medsos, akan banyak yang dirugikan,” ujarnya saat menjadi narasumber pada launching media online JMaharananews.com, Rabu (15/8/2018) di sebuah hotel di Jalan Soeroyo Probolinggo.

Menurut Ainun, generasi milennial saat ini mesti cerdas dalam memanfaatkan Informatian and Technology (IT) untuk berkomunikasi. Apalagi sekarang sudah ada Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Tambahnya, generasi milenial saat ini menjadikan gadget sebagai kebutuhan khusus dalam setiap aktivitasnya. Berrdasarkan survei milenial , banyak orang mulai bosan membaca pemberitaan kasuistik, kriminal.

“Mereka saat ini lebih tertarik pada konten kekinian seperti vlog, realita cerita anak muda. Oleh karena itu media sosial tak hanya menjadi kabur bagi masyarakat tapi juga kabar,” ucap Ainun.

CEO JMaharananews Jumanto berharap dengan banyaknya media online semakin menjadikan mitra bagi masyarakat untuk pelurus terhadap banyaknya hoax dan ujaran kebencian.

“Tentunya dengan media online mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati menerima informasi,” kata Jumanto. (*)

 

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Overload, Lapas Probolinggo Libatkan Staff Jaga

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …