Komplotan Curanmor Digulung Polisi di Exit Tol Probolinggo Timur

LECES,- Petugas gabungan dari Polsek Leces, Kabupaten Probolinggo dan Unit Reskrim Polres Pasuruan Kota, membekuk komplotan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di exit tol Probolinggo Timur, Selasa dini hari (23/03/21).

Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi mengatakan, aksi penengkapan komplotan ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Sehari sebelumnya, komplotan itu membawa kabur sebuah pikap di Kota Pasuruan.

Dikatakan Gandi, penangkapan bermula saat aggota Polres Pasuruan Kota berkoordinasi dengan Polsek Leces. Dijelaskan, ada komplotan pelaku curanmor hendak melintas di tol Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di exit tol Probolinggo Timur.

“Pelaku ini dibekuk saat berada di exit tol Probolinggo Timur. Selain tiga pelaku, kami juga menyita barang bukti diantaranya, kunci T, dua buah plat nomor dan Honda Mobilio nopol N 1721 FQ, yang dikendarai pelaku,” kata Gandi.

Saat penangkapan berlangsung, menurut Gandi, petugas melepaskan sejumlah tempakan peringatan agar pelaku lekas menyerah. “Kami kepung dan lepaskan tembakan ke udara agar pelaku tidak melawan,” tegas dia.

Ia menambahkan, Senin (22/03/21) sekitar subuh, komplotan itu menggondol Mitsubishi L300, milik Bambang Suharyono (53), yang terparkir di halaman rumahnya di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Setelah berhasil ditangkap, mereka kemudian dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota untuk kepentingan pengembangan penyelidikan,” beber mantan Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


Baca Juga  2 Pria Asal Pakuniran-Kotaanyar Spesialis Curanmor Lintas Daerah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …