Kembalikan Keceriaan Anak-anak Korban Banjir, Jurnalis Sebar Snack

DRINGU-PANTURA7.com, Diterjang banjir selama dua pekan berturut-turut membuat keceriaan anak-anak Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo lenyap. Namun penampakan berbeda terlihat Jum’at (13/3/2021) sore.

Tawa dan senyum lepas kembali tersungging dari mulut mungil anak-anak yang tinggal di bantaran Sungai Kedunggaleng itu. Snack yang mereka dapatkan dari Jurnalis Probolinggo (Jispro), mengembalikan kegembiraan yang sempat hilang.

Ya, sedikitnya 300 paket snack yang tersedia ludes tak sampai 30 menit. Anak-anak pun terlihat berebut saat para wartawan satu persatu menghampiri, membawa paket makanan ringan.

“Snack yang kami bagikan merupakan sumbangan dari sejumlah relawan yang disalurkan kepada kami. Semoga bisa meringankan beban mereka,” kata Ketua Jispro, Rhomadona.

Paket snack berisi wafer, biskuit, roti, hingga susu siap minum menjadi ‘oase’ setelah selama dua hari berturut-turut anak-anak korban banjir berkutat dengan nasi bungkus dan mie instan.

“Atas saran relawan dan BPBD Kabupaten Probolinggo, maka dipilihlah snack untuk disalurkan kepada anak-anak korban banjir. Dengan makanan ringan yang kita bagikan, harapannya dapat membuat mereka ceria lagi,” ujarnya.

Gerakan sosial para wartawan itu, tentu saja patut diapresiasi. Ditengah tuntunan liputan bencana yang menguras energi fisik dan mental, mereka tidak kehilangan empati kepada sesama.

“Saya mewakili warga yang terdampak mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang turut membantu korban banjir. Semoga para korban bisa lebih tabah menghadapi cobaan ini,” papar Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo. (*)



Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Innalillah, Bidan Puskesmas Ketapang Meninggal Terpapar Covid-19

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …