Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo saat menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak banjir Dringu, Jum'at (12/3/21).

HIPMI Gerojok Sembako ke Korban Banjir Dringu

DRINGU-PANTURA7.com, Gelombang bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Prbolinggo terus mengalir. Kali ini gerakan sosial dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) setempat.

Secara simbolis, bantuan berupa paket sembako itu diberikan kepada korban banjir di balai Desa Dringu, Jum’at (12/3/21) siang. Penyaluran dilakukan secara langsung agar tepat sasaran.

Dewan Kehormatan HIPMI Kabupaten Probolinggo Zulmi Noor Hasani mengatakan, HIPMI hadir untuk membantu korban dan juga pemerintah. Menurut Zulmi, bantuan itu berasal dari patungan pengurus.

“Bantuan ini bisa dikataka semuanya berasal dari pengusaha muda Kabupaten Probolinggo, ini bentuk kepedulian kami untuk meringankan korban banjir, semoga bermanfaat,” tuturnya.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo Galih Teguh Wahono menyebut, ada 240 paket sembako yang disalurkan kepada korban banjir. “Sengaja diberikan di balai desa agar langsung dan tepat sasaran,” bebernya.

Galih menambahkan, memang tidak semua warga terdampak banjir mendapatan paket bantuan dari HIPMI Kabupaten Probolinggo. Oleh karenya, ia meminta maaf terhadap warga lain yang belum menerima bantuan.

“Tapi, Insya-Allah yang kami berikan ini ikhlas dan memang sedang membutuhkan bantuan karena tertimpa musibah banjir. Mudah mudahan musibah ini segera berlalu,” harap dia.

Bantuan sosial itu juga berasal dari Wabendum BPP HIPMI Pusat, Rois Sunandar Maming. Rosi disebut-sebut sebagai calon ketua umum HIPMI Jatim periode selanjutnya.

Sekedar informasi, banjir di wilayah Kecamatan Dringu dimulai sejak Sabtu (27/2/2021) hingga Rabu (10/3/21). Sedikitnya, 1.837 kepala keluarga (KK) dengan 5.692 jiwa terdampak banjir. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  CJH Wajib Gunakan Aplikasi Visa Bio di Smartphone

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …