Lagi, 2 Desa di Dringu Terendam Banjir

DRINGU-PANTURA7.com, Ratusan rumah warga di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, kembali terendam banjir, Senin (8/03/21). Air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com di lokasi, ada dua desa di wilayah Kecamatan Dringu yang terdampak banjir. Dua desa itu meliputi Desa Dringu dan Kedungdalem.

Derasnya arus banjir membuat sejumlah warga lanjut usia (lansia) dan anak kecil dievakuasi menggunakan perahu karet. Ketinggian banjir di sejumlah titik bahkan mencapai sekitar 60 sentimeter.

Sejumlah warga terlihat menghalau air agar tidak masuk ke dalam rumah sembari memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang aman dari terjangan banjir.

“Pukul 17.00 WIB, air datang dan dengan cepat naik, karena itu saya fokus evakuasi keluarga khususnya anak saya yang masih kecil, sampai lupa memindahkan barang-barang,” kata warga Desa Kedungdalem, Ivo Mila Andriani.

Anggota Koramil Dringu yang ikut membantu evakuasi warga, Sertu Dardiri mengatakan, banjir kali ini lebih lebih parah dibandingkan yang terjadi pekan lalu. Selain lebih deras, material banjir juga banyak bercampur dengan kayu dan sampah.

“Banjir kiriman yang muncul sejak sore ini merupakan yang terparah daripada dua banjir sebelumnya, karena Sungai Kedunggaleng meluap. Saat ini, petugas gabungan masih fokus evakuasi warga yang terjebak banjir,” ujar dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Antisipasi Balap Liar dan Laka Lantas, Gerbang Tol Gending Dilengkapi Pita Kejut 

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …