KRUCIL-PANTURA7.com, Warga Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo digegerkan penemuan bayi jenis kelamin perempuan di tengah hutan desa setempat, Senin (19/10/2020). Saat ini bayi mungil nan imut tersebut sudah dibawa ke Puskesmas terdekat.

Informasi yang diperoleh, bayi perempuan dengan berat 3.000 gram dan panjang 51 centimeter itu ditemukan oleh Mustakim (19) warga setempat sekitar pukul 8.00 WIB. Saat itu, dia yang seorang diri bermaksud mencari kayu bakar di hutan tak jauh dari tempat tinggalnya.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), indera pendengaran Mustakim dikejutkan dengan tangisan bayi. Merasa penasaran, ia lalu memberanikan diri mencari sumber suara tangisan tersebut, sebelum akhirnya menemukan adanya bayi.

“Dengar suara tangisan, saat dicari sumber suaranya itu dia menemukan bayi tersebut berbaring di rerumputan. Lebih mirisnya lagi, bayi tersebut tanpa mengenakan busana atau pembungkus,” kata Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Krucil, Lamar.

Mendapati bayi perempuan, lanjut Lamar, Mustakim lalu memanggil Satuni, saudaranya lalu bayi itu diangkat dan dibawa ke rumahnya. Beruntungnya, keadaan bayi itu masih sehat dan tidak luka sedikitpun, meski tergeletak di tengah kebun kopi.

“Saat ini posisi bayi ada di inkubator Puskesmas Bremi dan alhamdulillah kondisinya sehat wal afiat tidak ada luka di tubuhnya,” ungkap dia saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Terpisah, Kapolsek Krucil Iptu Abdul Wakhid mengatakan, pihaknya sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari berbagai saksi di sekitar.

‚ÄúSementara, kami masih melakukan pengembangan hasil olah TKP,” ujar Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Wisatawan Asal Kaltim Hilang di Air Terjun Guyangan