MAYANGAN-PANTURA7.com, Empat pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kota Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini membuat PN ditutup sementara mulai hari ini, Senin (19/10/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Tujuannya, untuk mencegah terjadinya penularan, sesuai pesan yang terpampang pada pintu masuk PN di Jalan dr. Mohamad Saleh.

Plt Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo, dr. NH. Hidayati membenarkan, empat pegawai PN Kota Probolinggo terkonfirmasi positif virus yang berasal dari China itu.

“Setelah dilakukan swab massal yang hasilnya keluar Jumat (16/10), empat pegawai PN terkonfirmasi positif,” kata dr. Ida, panggilan akrab dr NH. Hidayati melalui sambungan telpon selularnya.

Dari keempat pegawai tersebut yakni, tiga pegawai warga Kota Probolinggo dan seorang pegawai warga Kabupaten Probolinggo. Saat ini keempatnya sudah menjalani proses isolasi.

Selama proses penutupan PN, kata dr. Ida, akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa ruangan di PN Kota Probolinggo.

Pihaknya juga mengaku, masih belum mengetahui dari mana asal Covid-19 yang menulari ke empat pegawai itu. “Secepatnya akan kami lakukan tracing terlebih dahulu,” pungkasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Ingin Tetap Sehat saat New Normal? 4 Langkah ini Harus Kamu Lakukan