Ada Nakes Terpapar Covid-19, IGD RSUD dr R Soedarsono Tutup

PURWOREJO-PANTURA7.com, Selama 1×24 jam, layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan ditutup. Langkah ini ditempuh setelah seorang tenaga kesehatan (nakes) terinfeksi Covid-19.

Kabar penutupan IGD RSUD RSUD dr R Soedarsono mencuat setelah surat pemberitahuan penutupan IGD di rumah sakit plat merah itu beredar luas di grup Whatapp (WA). Surat itu ditujukan kepada Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan.

“Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr R Soedarsono akan ditutup sementara tidak menerima pelayanan 1×24 Jam terhitung mulai Hari Jum’at 7 Agustus 2020 pkl 14.00 WIB sampai dengan Sabtu 8 Agustus 2020 pkl 14.00 WIB,” tulis surat pemberitahuan tersebut yang ditandatangani Plt. Direktur RSUD dr R Soedarsono, dr. Tina Soelistiani.

Informasi yang dihimpun, nakes yang terpapar virus korona merupakan seorang perawat berjenis kelamin laki-laki. Ia bekerja di bagian pelayanan di IGD RSUD dr R Soedarsono.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlen, membenarkan ada nakes di IGD RSUD dr R Soedarsono yang terinfeksi virus korona.

“Benar ditutup, karena ada seorang perawat yang terkonfirmasi positif virus korona,” terang Shierly.

Penutupan IGD dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Selain itu, juga untuk memudahkan Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan desinfektan.

“Selanjutnya dilakukan penyemprotan agar ruang pelayanan IGD steril. Kami juga telah melakukan tracing kepada perawat yang bersangkutan, siapa saja yang sudah kontak erat,” tandas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  NU Kota Pasuruan Bagikan Sembako untuk Difabel

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …