Truk Ekspedisi Hantam Truk Parkir, 1 Tewas

DRINGU-PANTURA7.com, Kecelakaan maut yang melibatkan 2 truk terjadi di jalan raya Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Minggu dini hari (7/03/21). Insiden ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat truk boks ekspedisi yang disopiri Ramadana Cahya Suhargo (22), warga Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, melaju dari timur ke barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tetiba kendaraan besar dengan nomor polisi (nopol) L 8663 AK itu oleh ke arah kiri. Akibatnya, truk boks menghantam truk muatan kayu nopol DK 8789 QW yang saat itu parkir di tepi jalan.

Padahal saat itu, sopir truk kayu Suhartono (32), warga Desa / Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, sedang memperbaiki gardan dibawah kolong truk. Suhartono pun tewas di lokasi kejadian.

“Sebelum kejadian, truk sedang diperbaiki oleh sopirnya. Tiba-tiba dari arah belakang, sebuah truk ekspedisi menabrak truk itu sehingga mengakibatkan sopir meninggal. Laju truk ekspedisi itu memang kencang,” ujar saksi kejadian, Ali Ridho.

Ia bersama warga, jelas Ali Ridho, lantas mengevakuasi korban yang sempat tergencet kolong truk keluar kendaraan. Ia menduga, kecelakaan itu terjadi karena sopir truk ekspedisi mengantuk

“Kyaknya mengantuk sopirnya (truk ekspedisi), untungnya dia tidak apa-apa, hanya lecet saja,”Ali Ridho menuturkan.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang datang ke TKP, dibantu warga lalu mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sempat memacetkan jalur pantura karena bodi kendaraan melintang di badan jalan. Dua kendaraan besar itu, lantas dibawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo menggunakan truk derek. (*)

Baca Juga  Duh! Bocah Perempuan di Kademangan Jadi Korban Pelecehan Pengamen

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …