Semalam, Warung dan Kios di Kraksaan Disatroni Maling

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Tak tanggung-tanggung dalam semalam dua lokasi di Semarak Pedagang Kaki Lima (PKL) Gelora Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dibobol maling, Senin (22/2/2021) dini hari.

Dua lokasi itu, warung kopi (Warkop) milik Verawati (34) dan kios stiker sepeda motor milik Yayan (33). Keduanya sama-sama warga Desa Kandang Jati, Kecamatan Kraksaan. Warung dan toko yang dibobol diprediksi sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di warung kopi, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang membobol dengan cara merusak tembok kayu. Sedangkan di toko stiker, pelaku masuk melalui atap setelah dibobol dari luar.

“Kalau di warung saya ini, pelaku mengambil mesin ampli (sound system) dan tabung gas LPG 5 kilogram dan satu pack kaset VCD beserta flash disk. Kalau ditaksir, kerugian mencapai Rp4 jutaan,” kata Vera saat ditemui di warung kopi miliknya.

Sementara di kios stiker milik Yayan, pelaku membawa kabur ratusan lembar stiker, mesin hairdriyer, dan sound system. Biasanya, kata Yayan, kiosnya tutup sekitar pukul 3.00 WIB, namun sepekan terakhir ia memilih libur karena ada kegiatan touring.

“Tadi malam, sekitar pukul 02.00, adik saya masuk ke sini (kios) dan kondisinya tidak terjadi apa-apa. Tapi pagi harinya saya dapat kabar dari teman, kalau atap kios saya rusak dan setelah dicek ternyata sudah berantakan,” ungkap Yayan.

Terpisah, anggota Reskrim Polsek Kraksaan, Bripka Widi Agung mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan jika dilihat dari masuknya pelaku, sudah bisa dipastikan pelakunya lebih dari dua orang.

“Kita sudah lakukan olah TKP, selanjutnya tinggal kami kembangkan lagi. Prediksi kami dipastikan lebih dari dua pelakunya, kemungkinan ada hubungannya dengan kejadian yang di warung kopi sebelah di waktu yang bersamaan,” tutup dia. (*)

Baca Juga  Pelaku Teror Alat Kelamin Ditangkap, Ngaku Tontonkan Alat Kelamin di 5 Wilayah

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …