Tepergok Balap Liar, Siswa SMK Sembunyi di Selokan

PAITON-PANTURA7.com, Remaja berinisial MS (17, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diringkus polisi, Minggu (21/2/2021). Warga Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo itu ditangkap karena terlibat balap liar di jalan.

Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB itu MS balap liar di Jalan Raya, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton. Polisi juga menyita kendaraan bermotor Honda Beat merah dengan nopol N-3695-MI.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengaku, mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar melalui telepon. Warga mengaku terganggu dengan ulah para remaja saat hendak melangsungkan aksi balap liar. Dari laporan itu, pihaknya kemudian langsung ke lokasi.

“Saat kami datangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) mereka menyadari kedatangan kami dan berusaha lari. Dipekerkirakan lebih dari tiga orang, dan mereka lari di sekitar kebun sengon. Satu orang berhasil kami amankan saat sembunyi di parit,” kata kapolsek.

Selain mengamankan satu orang dan sepeda motornya, polisi juga menyita dua motor tidak sesuai spesifikasinya. Motor yang disetel menjadi kendaraan balap dan ditinggal pemiliknya di semak-semak itu kemudian diangkut ke Mapolsek Paiton.

“Dua sepeda motor lainnya yang ditinggal pemiliknya di balik semak-semak itu semuanya jenis Suzuki FU yang sudah disetel sepeda balap atau sudah protolan, kemudian langsung kami amankan ke mapolsek,” ungkap kapolsek saat dikonfirmasi.

Sepeda motor tersebut, sambung kapolsek, boleh dibawa pulang dengan catatan pemiliknya harus membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan juga harus mengembalikan setelan sepeda seperti semula.

“Kami juga akan memanggil orangtua dan pemerintah desa masing-masing agar ada efek jera dan pembinaan khusus agar tidak mengulangi lagi. Karena balap liar itu juga sangat berisiko terjadinya kecelakaan,” tutup mantan Kapolsek Kotaanyar ini. (*)

Baca Juga  Hati-hati! Akun WA Politisi Golkar Wahid Nurrahman Kena Retas

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Tim Inafis Olah TKP Ledakan Bondet di Winongan, Pelaku Masih Misterius

Pasuruan,- Tim Inafis Polres Pasuruan gelar olah TKP di rumah Ansori (41), Dusun Curah Malang, …