Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19, Anisah Syakur; Masyarakat Rindu Kehidupan Normal

DRINGU-PANTURA7.com, Anggota Komisi VIII DPR-RI, Anisah Syakur, mengajak masyarakat mensukseskan progam nasional vaksinasi Covid-19. Ajakan mensukseskan program penanganan wabah Covid-19 itu, dilakukan via online maupun offline.

Dalam sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang digelar salah satu perguruan tinggi di Surabaya bekerjasama dengan PC. Muslimat NU Bangil, Kabupaten Pasuruan, Anisah menyebut vaksinasi merupakan upaya serius pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Betapa masyarakat telah merindukan kehidupan yang betul-betul normal, bukan new normal,” kata Anisah dalam forum yang digelar secara virtual itu, Sabtu (20/2/2021).

Oleh karenanya, imbuh Ketua PC Muslimat NU Bangil itu, pandemi Covid-19 tidak bisa diatasi sendiri-sendiri atau secara parsial. Melainkan bersatu padu melalui program vaksinasi yang digalakkan pemerintah.

“Kita harus bersyukur karena pemerintah telah berupaya untuk memberikan vaksin secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia,” beber politisi PKB ini.

Legislator dari Dapil Jatim-2 (Pasuruan-Probolinggo) menambakan, ikut mensukseskan program vaksin Covid-19 adalah kewajiban seluruh masyarakat Indonesia, bukan sebaliknya meragukan validitas vaksin.

“Tetapi kami berharap kepada warga Muslimat Nadhlatul Ulama khususnya, meskipun vaksinasi sudah dilakukan bukan berarti protokol kesehatan diabaikan, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” wantinya.

Selanjutnya, sosialisasi pentingnya program vaksinasi Covid-19 disampaikan Anisah Syakur dalam peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW bersama PC. Muslimat NU Kabupaten Probolinggo di Aula Lila Katering Dringu.

Selain itu, pemaparan serupa diberikan mantan anggota DPRD Jatim itu di Pondok Pesantren Raudlatul Istiqomah di Desa Suko, Kecamatan Maron, saat menghadiri peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW bersama PC Muslimat NU Kraksaan.

Ketua AMY (Anisah-Hilmy) Probolinggo, Muhammad Akiduddin menjelaskan, sosialisasi suntik vaksin sinovac sangat penting dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan bahaya Covid-19.

Baca Juga  Stasiun Probolinggo Layani Tes GeNose C19, Apa Kelebihannya?

“Sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 harus dilakukan secara masif, jika tidak maka pemahaman masyarakat terhadap pandemi tidak akan berubah. Semoga wabah virus korona ini segera berlalu,” ujar Akiduddin. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …