TONGAS-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Pantura Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Jum’at (19/02/21) sekitar pukul 16.30. Kejadian ini merenggut nyawa 1 orang dan melukai 1 korban lainnya.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan bermula saat pikap Mitsubishi L 300 nopol N 8929 RH, yang dikemudikan Mustofa (32), warga Dusun Duren, Desa Pamatan, Kecamatan Tongas, bersama rekannya melaju dari arah barat ke timur.

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan bak terbuka itu oleng ke arah kanan. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk tanki nopol N 8809 UW yang disopiri Ahmad Dofiul (34), warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan bersama keneknya Andri.

Jarak yang terlalu dekat antar kedua kendaraan membuat kecelakaan tak terhindarkan. Pikap baru berhenti setelah menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah selatan.

Sopir truk tanki, Ahmad Dofiul menuturkan, sebelum truknya bertabrakan, dari arah barat pikap tersebut tiba-tiba masuk ke lajurnya. Meski mencoba mengerem, namun tabrakan tetap tak terhindarkan.

“Tiba-tiba, pikap itu masuk ke lajur saya, karena jarat terlalu dekat, saya gak bisa menghindar. Jadi pikap itu yang menabrak truk saya,” ujarnya

Sementara itu, salah satu saksi di lokasi kejadian Hamid menjelaskan, sebelum kecelakan terjadi ia berada di belakang pikap dengan jarak yang agak jauh.

Sebelum pikap oleng dan masuk ke lajur selatan, jelas Hamid, pikap tersebut sempat menyenggol sebuah dump truk yang menyalip pikap dari arah kiri.

“Posisi saya waktu itu naik motor dan berada agak jauh di belakang pikap. Sebelum pikap itu oleng, dump truk yang menyalip dari arah kiri sempat menyenggol pikap itu,” ceritanya.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Tohari mengatakan, pihaknya sudah ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi di lokasi kejadian, sudah dimintai keterangan.

Baca Juga  Harga Ikan Laut di Mayangan Mulai Turun

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami pindahkan ke kantor Pos Lantas Polres Probolinggo Kota. Penyebab pasti kejadian, masih kita dalami,” tandasnya.

Akibat insiden ini, imbuh Tohari, sopir pikap tewas di lokasi kejadian, sedangkan keneknya mengalami luka ringan. “Kedua korban dievakuasi ke RSUD Tongas,” pungkas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT