Musim Hujan, Ular Sawah Teror Warga Rusunawa Semeru

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo, menangkap seekor ular sawah di area taman bermain rumah susun sewa (Rusunawa) Semeru di Jl. Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jum’at (19/02/21), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdullah mengatakan, eksekusi binatang melata itu dilakukan setelah sebelumya ada laporan dari warga penghuni rusun. Warga merasa resah tatkala melihat 2 ekor ular sawah berkeliaran di area rusunawa.

“Eksekusi ular jenis sawah ini dilakukan karena ada laporan warga penghuni rusun yang melihat dua ekor ular di area taman bermain sebelah selatan rusun. Mereka kemudian melapor ke petugas Damkar Pemkot Probolinggo,” ujar Abdullah.

Setibanya di lokasi, petugas Damkar dibantu Tagana Kota Probolinggo menyisir area rusun guna mencari keberadaan reptil itu. Hasilnya, didapati seekor ular sawah tengah bersembunyi di rerimbunan ilalang di area taman bermain.

Panjang ular itu, sekitar satu meter dengan bobot sekitar dua kilogram. Sementara seekor lainnya, gagal ditemukan meski pencarian sudah dilakukan selama hampir 1 jam.

“Kami hanya berhasil menangkap seekor ular saja, karena saat dicari hanya satu ekor ini yang ditemukan. Selanjutnya, ular ini akan diserahkan ke TWSL (Taman Wisata Studi Lingkungan, red),” imbuh Abdullah.

Abdullah menghimbau, warga penghuni rusunawa tetap waspada. “Apalagi ini musim hujan, tidak menutup kemungkinan, hewan liar seperti ular masuk ke pemukiman,” wantinya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Desember, Wisatawan Bromo dan Wisatawan Kabupaten Probolinggo Diprediksi Meningkat

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …