KADEMANGAN-PANTURA7.com, Kebakaran rumah terjadi di jalan Kinibalu, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Rabu pagi (17/02/2021). Rumah yang terbakar diketahui milik Ismi (42), dan sudah tidak ditinggali selama 6 bulan terakhir.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, musibah itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Si jago merah pertama dikerahui oleh kurir pengantar barang yang melintas di jalan Kinibalu. Si kurir, kemudian memberitahu warga soal kebarakan itu.

Tak beberapa lama, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi setelah mendapar laporan warga. Api yang terihat di ruang tengah akhirnya berhasil dikendalikan sebelum membakar seluruh rumah.

Pemilik rumah, Ismi menjelaskan selama 6 bulan ia tinggal bersama keluarganya Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Meski sudah pindah, setiap pekan ia datang ke rumahnya untuk bersih-bersih  rumah.

“Meskipun keluarga sudah pindah ke Muneng, namun sebelum kebakaran, kemarin saya satang kerumah untuk bersih – bersih. Dan kondisinya baik-baik saja mas,” ujar Ismi di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdullah mengatakan, butuh waktu sekitar 30 menit bagi tim damkar untuk memadamkan api. Ia menduga, kebakaran itu dipicu terjadinya konsleting listrik dari kipas angin.

“Kami membutuhkan waktu 30 menit untuk melakukan pemadaman dengan satu unit damkar. Dugaan semetara, kebakaran ini karena konsleting listrik dari kipas angin yang ada di ruang tamu,” bebernya.

Untuk proses penyelidikan penyebab pasti kebakaran, petugas dari Polsek Kademangan memasang garis polisi di area rumah yang terbakar. “Tidak ada korban, hanya kerugian materi saja,” tandas Abdullah. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Malam Terbakar, Paginya Pedagang Pasar Baru Berjualan