Pria Lansia Meninggal saat Cari Rumput

Probolinggo – Warga Dusun Krajan, Desa Sumberkembar, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo geger dengan adanya pria lanjut usia (lansia) yang meninggal ketika menyabit rumput, Minggu (2/7/2023) pagi. Peristiwa tersebut, pertama kali diketahui oleh warga setempat.

Kanisreskrim Polsek Pakuniran Aipda Adi Perdana menjelaskan, pria tersebut diketahui bernama Jamil (74) warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar. Pertama kali, kematian Jamil diketahui oleh warga Sub (65) yang merupakan warga setempat ketika sedang mencari rumput sekitar pukul 08.00 WIB.

“Awalnya saksi Bu Sub pergi ke sawah untuk mencari rumput. Selanjutnya melihat korban Jamil yang sedang menyabit rumput di pinggir sawah tiba-tiba korban duduk lalu tergeletak tidak sadarkan diri. Dan setelah didekati dan dibangunkan tidak terjaga, lalu saksi meminta pertolongan warga yang lain,” katanya, Minggu (2/7/2023).

Mendapati hal itu, pihaknya kemudian mengajak pihak Puskesmas Pakuniran menuju ke lokasi untuk memastikan kondisi Jamil. Dari hasil pengecekan, Jamil ternyata sudah meninggal dunia.

“Dari kondisi korban, tidak ditemukan bekas kekerasan,” ujarnya.

Pihaknya selanjutnya berupaya membawa korban ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan autopsi. Namun, pihak keluarga korban yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) meminta agar jenazah Jamil langsung dibawa ke rumah duka.

“Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah, karena memang korban mempunyai riwayat sakit asma,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Warga Terdampak Banjir di Dringu, Pusing hingga Pingsan

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …