Wali Kota Beberkan Capaian Selama 2 Tahun Menjabat, Apa Saja?

KANIGARAN-PANTURA7.com, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyebut telah memenuhi janji politiknya dalam Pilkada 2018 lalu. Selama 2 tahun menjabat, sejumlah rencana kerja diklaim telah berhasil direalisasikan.

Di sektor pendidikan misalnya, Wali Kota melakukan terobosan dengan menggratiskan biaya pendidikan sekolah dasar, termasuk menggratiskan biaya seragam. Selain itu, tenaga pendidik kompeten disebar guna mendongkrak kualitas.

“Di tahun ketiga kepemimpinan kami, semoga bisa lebih baik lagi. Agar kami bisa memberikan manfaat bagi warga Kota Probolinggo,” terang Wali Kota di halaman Pemkot Probolinggo, Jum’at (29/01/2021).

Di sektor kesehatan, paparnya, yang paling membanggakan adalah pembangunan rumah sakit baru di Kecamatan Kedopok. Rumah sakit bertaraf internasional itu, merupakan wujud perjuangannya bersama mendiang Wakil Wali Kota, Muhamad Soufis Subri.

“Pembangunan rumah sakit baru, semoga bisa mendukung nawacita pemerintahan kami, memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” tandas Wali Kota Probolinggo.

Di bidang kesehatan, ia juga membuat kebijakan untuk menjalankan program UHC, guna menjangkau warga Kota Probolinggo yang kurang mampu. “Program ini terbukti efektif dan membantu masyarakat kecil untuk mendapat jaminan kesehatan,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, di era kepemimpinan Hadi-Subri, Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil mengambil alih pengelolaan Plaza Probolinggo. Padahal sebelumnya, selama 30 tahun terakhir aset Pemkot itu menjadi milik pihak ketiga.

“Lalu terkait proyek infrastruktur lainnya yang belum rampung, tentu akan kami maksimalkan di tahun ketiga kepemimpinan. Insya-allah, dapat diselesaikan,” urainya optimis.

Sementara, soal revitalisasi Pasar Baru yang masih terbengkalai, ia mengaku tidak bisa berbuat banyak karena merupakan ‘warisan’ dari pemerintahan sebelumnya. Namun ia berjanji, progres revitalisasi pasar tradisional itu akan segera dilakukan.

“Revitalisasi pasar baru ini merupakan pekerjaan rumah kami dari pemerintahan sebelumnya. Aturan tidak bisa kami tabrak begitu saja, meski itu untuk kemaslahatan rakyat. Tapi kami upayakan segera rampung di 2021 ini,” pungkas Wali Kota. (*)

Baca Juga  Meski Lebaran Berakhir, Satgas Tetap Karantina Pemudik

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …