Pasca Libur Tahun Baru, Pegawai Disterilisasi

KANIGARAN-PANTURA7.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo melakukan sterilisasi di kompleks perkantoran pemerintah kota setempat, Senin (4/1/2021). Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran virus korona pasca libur tahun baru.

“Kami dari BPBD dibantu Pol PP dan Diskominfo mengawali tugas dinas di hari pertama tahun 2021, yang pertama adalah pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan/karyawati yang masuk kantor pemkot,” kata Kalaksa BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo.

Ada tiga tim yang diterjunkan untuk melakukan disinfeksi di Kantor Pemkot Probolinggo. Tim pertama dan kedua bertugas di pintu masuk sebelah barat dan timur kantor pemkot.

“Tim ketiga bertugas di bilik disinfektan depan kantor eks Humas. Ketiga tim ini melakukan cek suhu tubuh, penyemprotan pada bagian ban kendaraan dan meneteskan hand sanitizer di tangan kepada sejumlah pegawai yang masuk kantor pemkot,” papar Sugito.

Tak hanya kantor pemkot, BPBD juga melakukan penyemprotan di kantor satuan kerja lainnya. Tujuannya, guna meminimialisir dan mencegah penyebaran Covid-19 usai cuti bersama dan liburan tahun baru.

“Kami awali di kantor pemkot, stelah itu kami lakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pol PP dan Kantor Bakesbangpol,” jelas pria 43 tahun itu.

Tak hanya itu, BPBD juga melakukan sterilisasi di fasilitas umum, hingga tempat peribadatan. Apabila menemukan warga yang melanggar prokes, akan diteruskan ke Satpol PP agar dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Hal ini kami tunjukkan pada masyarakat, bahwa pada tahun 2021 ini kita masih dalam kondisi pandemi. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa selama pandemi, kita tidak boleh lengah,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Polisi Sebut Wanita yang Terkapar di Hutan Krucil Korban Kekerasan Seksual

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …