DPRD Pasuruan Bakal Rombak AKD

BANGIL-PANTURA7.com, Menapaki awal tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan berencana melakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Meski belum menentukan waktu pelaksanaan, namun rencana untuk merombak keanggotaan AKD sudah dijadwalkan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Sudiono Fauzan, Senin (4/1/2021).

Mas Dion, sapaan akrab M. Sudiono Fauzan menjelaskan, bahwa ada dua agenda yang di bahas dalam rapat Bamus. Pertama soal pelaksanaan reses dan usulan perubahan keanggotaan alat kelengkapan DPRD.

“Ada dua fraksi yang mengajukan perubahan keanggotaan, yakni fraksi  PKB dan Fraksi Golkar. Untuk detilnya, silahkan tanyakan ke masing-masing ketua fraksinya,“ jelas politisi PKB ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi Golkar Mahdi Haris mengatakan, rencana perombakan anggotanya di masing-masing komisi diwacanakan untuk menyegaran. Akan tetapi, partainya masih akan melakukan evaluasi dan pembahasan dengan pimpinan partai terlebih dahulu.

“Rencana itu memang ada, tapi kita masih menunggu rapat dengan pimpinan dulu, sabar ya pasti akan kami sampaikan,” terang Haris.

Lain halnya dengan Ketua Fraksi PKB, Yusuf Daniel. Ia enggan memaparkan rencana perombakan keanggotaan di fraksinya. Sebab menurut Daniel, ia masih menunggu rapat dengan pengurus DPC PKB, yang nantinya akan melahirkan keputusan.

“Masih belum ada rencana soal itu, karena itu wilayahnya pimpinan DPC PKB,” jelas Daniel. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  UMK Kota Probolinggo Diusulkan Naik 7,2% Jadi Rp2,5 Juta

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …