Real Count KPU Capai 46 Persen, Gus Ipul – Mas Adi Unggul Telak

PASURUAN-PANTURA7.com, Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwali Pasuruan 2020 mencapai 46,60 persen. Hasil sementara, pasangan calon nomor urut 01, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Mas Adi (GIAT) unggul jauh atas lawannya.

Berdasarkan laman Sirekap (sistem rekapitulasi) yang dibuat oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) RI, Kamis (10/12/2020), terlihat dari 46,50% suara yang masuk, input data perolehan suara sudah mencapai 166 dari total 357 tempat pemungutan suara (TPS).

Hasilnya, Gus Ipul – Mas Adi meraup 33.707 suara atau 68,1 persen. Sementara lawan tandingnya, paslon nomor urut 02, Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asjari, hanya memperoleh 15.824 suara atau 31,9 persen.

Rinciannya, dari 357 TPS yang tersebar di 4 kecamatan, Kecamatan Gadingrejo sudah mencapai 36,71 persen, Purworejo 33,66 persen, Bugulkidul 56,36 persen, serta Panggungrejo mencapai 59,02 persen suara masuk.

Data tersebut akan terus berubah dan diperbarui sesuai dengan data suara yang sudah direkap oleh KPU daerah. Sistem sirekap dibuat untuk melihat hasil rekap sementara Pilkada Serentak 2020 di berbagai wilayah Indonesia.

“Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap,” tulis  catatan laman Sirekap KPU.

“Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka,” isi kutipan akhir pada catatan di laman. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Edarkan Okerbaya, Pria Kejayan ini Dicokok Polisi

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …