Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan Hingga Tewas

BANGIL-PANTURA7.com, Musibah pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Bangil-Pasuruan, tepatnya di Desa Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/12/2020) siang. Pohon yang tumbang menimpa tiga sepeda motor dan satu pikap.
 
Pantauan PANTURA7.com, tiga motor yang tertimpa pohon adalah Honda Beat Nopol N 5703 WU, Honda CB Nopol W 6138 RG dan Vespa N 3682 FT. Sementara, pikap yany dilaporkan juga tertimpa, sudah dilindahkan dari lokasi kejadian.

Pedagang Es Tebu di sekitar lokasi Abdul Muntolib (50) mengatakan, ia tidak mengetahui bagaimana awalnya pohon itu tumbang. Hanya saja, tetiba kegaduhan terjadi karena ada pohon tumbang yang menimpa para pengguna jalan.

“Saya tahunya tiba-tiba pohon sudah menimpa pengendara motor dan pikap itu. Yang parah pengendara sepeda motor Honda CB mas, sementara yang lain hanya kena kakinya,” ujar Tholib.

Sementara, salah satu korban, Hadi menuturkan, ia selamat dari musibah itu karena tidak menjadi korban langsung. Melainkan menabrak pohon yang tumbang sehingga ia terjatuh.

“Yang parah orang didepan saya itu, sekarang sudah dibawa ke RSUD Bangil,” kata Hadi, pengendara Vespa yang berasal dari Kelurahan Bangilan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Kanit Lantas Polsek Bangil Iptu Yudi mengatakan, kejadian itu menyebabkan satu korban meninggal dunia. Pria nahas itu adalah pengendara motor Honda CB berplat W 6138 RG.

Korban, dijelaskan Yudi, bernama Slamet Hidayat (23) Warga Desa Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sementara pengendara motor yang lain, termasuk pengemudi pika selamat.

“Iya, korban meninggal dunia karena kuka pada bagian kepala,” Yudi saat ditemui di RSUD Bangil.

Saat ini, sejumlah petugas dari TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah relawan, tengah bergotong royong untuk membersihkan pohohan pohon dari badan jalan.

Baca Juga  Miris! 1.108 Warga Kabupaten Pasuruan Masuk Kategori Miskin Ekstrim

Dugaan awal, pohon itu tumbang karena keropos dimakan usia. Angin yang berhembus kencang, membuat pohon dengan mudah tumbang. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …