Ada Perbaikan Pipa PDAM, Lalin Tersendat

PURWOREJO-PANTURA7.com, Arus lalu lintas (lalin) di simpang empat Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan tersendat. Penyebabnya, ada perbaikan pipa oleh PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan tepat di tengah persimpangan jalan.

Pengawas lapangan PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan, Wahyu Hidayat (46) mengatakan, perbaikan itu harus dilakukan karena ada kerusakan pada pipa besi berukuran 200 milimeter.

Menurutnya, perbaikan mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB tadi. “Kami usahakan secepatnya selesai, sore nanti,” terangnya kepada PANTURA7.com, Jumat (27/11/20).

Wahyu menambahkan, meski saluran diperbaiki namun tidak ada pemotongan pipa sehingga pemadaman aliran PDAM ke pemukiman penduduk tidak perlu dilakukan.

“Karena memang pipa besi yang sudah lama, butuh pengencangan baut atau mur,” tandas dia.

Meski perbaikan tersebut membuat lalu lintas terganggu, Wahyu mengklaim pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Pasuruan Kota, dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Proses perbaikan itu, lanjut dia, juga merupakan rekomendasi dari kepolisian.

“Walaupun terkendala hujan yang menyebabkan perbaikan dihentikan sementara, tapi tetap kami usahakan sore nanti selesai,” janjinya.

Menurut Wahyu, kebocoran pipa PDAM di jalan protokol Kota Pasuruan sering terjadi. Penyebab utamanya adalah karena beban kendaraan lalu lintas, “Selain usia pipa, beban kendaraan juga dapat menyebabkan kebocoran,” ia menyudahi.  (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  2 Korban Penipuan Kartu Tani di Kotaanyar Diperiksa 5 Jam

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …