Duh! 2 Ekor Sapi di Paiton Raib Digondol Maling

PAITON-PANTURA7.com, Pencurian Hewan (Curwan) jenis sapi terjadi di Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Tak tanggung-tanggung, 2 ekor sapi raib sekaligus.

Aksi curwan ini terjadi pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 4.45 WIB. Sapi yang dicuri milik Hasan Zainul Arifin (36) warga Dusun Matikan II, Rt 030 Rw 010, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton yang dititipkan kepada Aris (40).

Kejadian bermula sekitar pukul 3.00 WIB ketika Aris menyalakan diesel dibelakang rumahnya untuk menyedot air sungai yang akan dialirkan ke selokan sawah. Satu jam kemudian, ia ke kandang sapi untuk memberi pakan.

Setelah memberi makan 2 ekor sapi, ia kembali lagi ke sawah untuk melajutkan proses irigasi sawah. Tak berselang lama, Aris kaget ketika mendapati 2 ekor sapi piaraannya sudah tidak berada di kandang.

“Dua ekor sapi yang hilang. Kami sudah mendatangi lokasi untuk olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red). Modus pencuriannya, pelaku masuk melalui pekarangan di sekita TKP,” kata Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri, Jum’at (20/11/2020).

Setelah berhasil masuk lewat pekarangan samping rumah, lanjut Kapolsek, pelaku kemudian mengambil 2 ekor sapi milik korban di kandang tanpa pintu dengan cara memotong tampar pengikat sapi lalu keluar melalui tempat semula pelaku masuk.

“Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 25 juta, dugaan sementara pelaku lebih satu orang. Selanjutnya akan dikembangkan dan hasilnya akan kami kabari, mohon kerjasamanya,” tandas Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tak Bayar Angsuran 'Bank Titil', Nenek Penjual Ikan Dibogem

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …