Kraksaan Marak Curanmor, Polisi Desak Pemkab Pasang CCTV

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap terjadi di wilayah Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, membuat kepolisian setempat gusar. Sepanjang tahun 2020 saja, ada sedikitnnya16 kasus curanmor.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, belasan kasus curanmor di wilayah Kota Kraksaan terjadi sejak Januari hingga awal November 2020. Semuanya terjadi di 2 Tempat Kejadian Perkara (TKP) saja.

“Dua TKP tersebut yakni di Alun-alun Kota Kraksaan dan Taman Sumberlele Park (SL Park) Desa Sumberlele. Riinciannya, 10 kejadian di SL Park dan 6 kejadian di Alun-alun Kota Kraksaan, termasuk kejadian yang kemarin,” kata Kapolsek, Jum’at (13/11/2020).

Aparat penegak hukum (APH), klaim Kapolsek, bukannya tinggal diam dan membiarkan para pelaku bebas berkeliaran. Sejauh ini, kepolisian sudah menciduk 5 orang pelaku, yang berasal dari luar Kota Kraksaan.

“Semua pelaku yang kami amankan dari luar Kecamatan Kraksaan, 3 pelaku dari Kecamatan Paiton dan 2 orang dari Kecamatan Gading. Saat ini kami masih melacak dan memburu terduga pelaku lainnya,” ungkap perwira polisi asal Kabupaten Situbondo ini.

Seringnya aksi curanmor di 2 TKP tersebut, menurut Sujianto, disebabkan kurangnya petugas dan perangkat keamanan yang memadai. Padahal, jelas Sujianto, dua tempat tersebut merupakan salah satu pusat keramaian dan jujugan warga untuk berlibur.

“Mungkin pemerintah (Pemkab Probolinggo) sudah waktunya melengkapi sarana prasarana seperti CCTV, lampu penerangan, dan tempat parkir di tempat wisata tersebut. Karena di dua lokasi tersebut, (perangkat) keamanan kurang memadai,” tutup Sujianto.

Sekedar informasi, terakhir aksi curanmor menimpa Fina Pandu Winata (17) pelajar asal Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan. Motor matic siswi SMK itu lenyap saat berkunjung ke Alun-alun Kota Kraksaan, pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. (*)

Baca Juga  Jambret Kalung Warga Jati, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …