Razia Disiplinkan TNI Berlalu Lintas

KANIGARAN-PANTURA7.com, Sub Denpom V/3-1 Probolinggo menggelar razia kendaraan bermotor dengan sasaran anggota TNI di wilayah hukum Kodim 0820/Probolinggo yang melintas di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Rabu (18/11/2020). Hal itu untuk menegakkan kedisiplinan prajurit dalan berlalu lintas.

Komandan Subdenpom V/3-1 Serka Agus Riyadi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Ops Gaktib Polisi Militer dengan sasaran untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas bagi aparat TNI, menertibkan penyalahgunaan atribut TNI dan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas personel TNI.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran dalam jiwa prajurit TNI agar dapat mematuhi aturan berlalulintas” ucapnya.

Tampak anggota Polisi Militer memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas yang berpakaian dinas TNI atau menggunakan kendaraan operasional. Tak hanya anggota TNI, razia pagi ini juga menyasar masyarakat sipil yang memakai atribut TNI seperti jaket.

“Untuk masyarakat sipil tidak diperkenankan memakai atribut militer. Sanksinya akan kami sita, khusus anggota akan akan kami tilang. Baik tatib maupun lalin. Kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku, karena kita adalah contoh bagi masyarakat. Kebanggaan itu boleh saja, tapi atribut itu khusus untuk militer, dan jangan sampai disalahgunakan,” kata Penyidik, Serma Irpan Supandi.

Hasil kegiatan razia, untuk sementara tidak ada pelanggaran. “Semoga kesadaran mematuhi aturan berlalulintas dapat selalu tumbuh dalam jiwa prajurit,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Demi Kenyamanan, Polisi Jemput Penyandang Disabilitas untuk Suntik Vaksin

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …