Setelah Wabup, Ganti Akun Bupati Tantriana Diduplikasi

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Duplikasi akun media sosial pimpinan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tak hanya menimpa Wakil Bupati (Wabup) Timbul Prihanjoko. Hal serupa juga menimpa Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Jika Wabup Timbul diduplikasi pada akun facebook (FB), maka pada Bupati Tantriana pelaku menggunakan foto bupati perempuan itu sebagai foto profil akun WhatsApp (WA).

Foto orang nomor 1 di Kabupaten Probolinggo tersebut memakai kerudung putih dan berkacamata dengan background pepohonan dan bunga digunakan sebagai foto profil oleh nomor +62838-3016-7711. Akun tersebut menamakan diri, Hj. Puput Tantriana Sari.

Celakanya, akun WA mirip Bupati Tantriana ini mengirim pesan pribadi (chatting) kepada sejumlah orang. Isinya, berupa permohonan bantuan dana kepada Pondok Pesantren (Ponpes) serta yayasan di Kabupaten Probolinggo.

“Assalamualaikum Wr Wb, perkenal kan saya dengan ibu Hj. Puput Tantriana Sari selaku bupati probolinggo.. saya mau menggelang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan ponpes.. apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan,” tulis akun tersebut.

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari melalui story WA dan Instagram (IG) pribadinya memperingatkan agar masyakarat tidak tertipu. Sebab akun tersebut merupakan akun duplikasi diluar tanggungjawabnya.

“Diinformasikan kepada semuanya, saat ini ada yang mengunakan foto, data profil dan akun media sosial yang mengatasnamakan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo dalam kaitannya penggalangan dana/sumbangan. Mohon untuk tidak ditanggapi. Terimakasih,” tulis Tantriana. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Agar Bisa Sekolah, Siswa di Lumajang Terobos Aliran Lahar Semeru

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …