Duh, Akun FB Wabup Probolinggo Diduplikasi

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Akun fake di media sosial (Medsos) facebook (FB) kembali menggegerkan warganet (Netizen) terutama warga Kabupaten Probolinggo. Kali ini, akun fake mengatasnamakan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Pantauan PANTURA7.com, selain mencantumkan nama orang nomor 2 di Kabupaten Probolinggo itu, akun fake yang memilik kontak pertemanan sebanyak 44 orang juga menampilkan foto sampul dan profil Timbul dengan satu postingan foto.

Beredarnya akun palsu tersebut membuat Timbul berang. Melalui postingan di akun pribadinya, Rabu (18/11/2020), Wabup memohon agar warganet tidak menanggapi akun yang dibuat pihak tak bertanggung jawab itu.

“Diinformasikan kepada semuanya, saat ini ada yang menggunakan foto dan data profil saya oleh pihak yang tidak dikenal, mohon agar tidak ditanggapi,” tulis postingan dengan wall merah yang ditulis akun asli Wabup Timbul.

Kemunculan akun duplikasi tersebut bahkan sudah memakan korban yang kabarnya sudah mentransfer uang Rp100 ribu via rekening. Wabup Timbul pun mengimbau agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak merespon berlebihan.

“Dari kejadian ini, sudah ada yang transfer melalui rekening bank sebesar Rp 100 ribu. Mungkin, target yang diminta oleh pelaku dikira saya yang meminta uang itu,” papar Wabup.

Menurut Wabup, ia mengetahui akun FB tersebut dari sejumlah orang yang mengirim foto screenshot (SC) “Tahunya pas ada yang mengirim ke saya. Sekali lagi jika merasa dihubungi oleh akun tersebut tidak usah direspon,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Satu Terduga Teroris Sumbertaman Merupakan PNS

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …