Apdesi Probolinggo Ganti ‘Nakhoda’, Hasanudin Terpilih Aklamasi

PAITON-PANTURA7.com, Pucuk pimpinan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Probolinggo berganti. Hasanudin, Kepala Desa (Kades) Penambangan, Kecamatan Pajarakan terpilih sebagai ketua baru.

Estafet kepemimpinan Apdesi berganti setelah ketua lama, Kades Krejengan, Nurul Huda memilih mengundurkan diri secara tertulis, pekan lalu. Dalam pemilihan ketua baru di Pantai Bohay Paiton, Senin (16/11/2020), Hasanuddin terpilih secara aklamasi.

Ketua Apdesi Terpilih, Hasanuddin berjanji, kedepan ia akan pasang badan untuk mempersempit ruang gerak oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Sebab selama ini, oknum LSM dinilainya kerapkali membuat para kades kelabakan.

“Sehingga saat ditakut-takuti oleh oknum LSM, para kades kelabakan, kemudian mereka menjadi target pemerasan. Nah kiita akan pasang badan supaya hal yang seperti ini tidak terjadi lagi di Probolinggo,” kata Hasanudin.

Sementara, mantan Ketua Apdesi, Nurul Huda menyampaikan, pengunduran dirinya sebagai Ketua Apdesi murni keinginannya sendiri tanpa ada intervensi pihak lain. Hal itu, kata dia, semata-mata untuk kemajuan dan kemaslahatan organisasi.

“Selain itu saya pribadi sadar dengan kemampuan saya mengawal Apdesi kedepan yang diharapkan mampu maksimal, kemudian akhir-akhir ini kami memang banyak kegiatan sehingga saya pribadi kurang aktif di Apdesi,” ungkap Huda.

Huda menambahkan, langkah untuk mengundurkan diri sudah ia pikirkan matang-matang. Ia mengibaratkan, menolak kerusakan lebih utama daripada memaksakan diri dan berusaha untuk berbuat kebaikan.

“Artinya kalau kami masih memimpin Apdesi Kabupaten Probolinggo, situasinya sekarang ini tidak memungkinkan. Kalau kami bertahan, kayaknya belum maksimal, semoga dibawah komando ketua baru, Apdesi jauh lebih baik,” harapnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  IPM Masyarakat Lumajang Naik, Bikin Bangga Cak Thoriq - Bunda Indah

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …