Walikota Lepas22 Santri Ikuti Porsadin di Trenggalek

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 22 santri dan santriwati Kota Probolinggo mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) IV di Kabupaten Trenggalek. Mereka dilepas Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin pada Jumat (19/7).

Porsadin IV digelar Trenggalek 19-21 Juli 2019. Dari 12 cabang lomba, ada 11 yang diikuti kontingen dari Kota Probolinggo yakni lomba keagamaan ada 8 sedangkan olahraga ada 4 cabang.

Sekretaris DPC FKDT, Ustad Ahmad Syair mengungkapkan, sejumlah tantangan yang harus dilewati. Sebab para santri belum terbiasa di bidang olahraga, sementara keagamaan sudah terbiasa.

“Kendati tak terbiasa di bidang olahraga, kami optimis lolos pada cabang Tahfidzul Quran, Qiroatul Kutub, lari sprint dan kaligrafi,” ujar Ustad Syair.

Walikota mengatakan, terkait kesiapan DPC FKDT menjadi tuan rumah Porsadin tahun 2023 di Kota Probolinggo. “Mudah-mudahan berjalan lancar. Dan kita bersiap menjadi tuan rumah,” ucapnya di rumdin Walikota Jalan Raya Panglima Sudirman.

Pihaknya mengajak madrasah dapat bersaing dengan lembaga negeri dalam mutu dan kualitas agar pemerintah tidak membeda-bedakan. Ia ingin benar-benar memberikan sentuhan yang dirasakan madrasah diniyah.

Puluhan santri yang dilepas Walikota ikuti Porsadin di Trenggalek. (Foto : Rahmad Soleh)

“Harus mengimbangi perkembangan teknologi. Madrasah menjadi rujukan solusi para orangtua menitipkan anaknya. Dengan catatan madrasah harus tetap memenuhi sarana prasarana yang ada. Semua pasti ingin dibantu pemerintah, tetapi yang mendesak akan diperbaiki terlebih dahulu,” tutupnya.

Diketahui, tahun lalu santri Kota Probolinggo juara 1 lomba lari sprint 100 meter dan lomba membaca kitab juara 2 (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Viral Video Pembongkaran Musholla Gegara Pilkades, Polisi: Hoaks

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …