Curi Motor, Lempar Bondet, eh Dimassa

PURWOSARI-PANTURA7.com, Para pelaku kejahatan kini kian nekad demi memuluskan aksinya. Seperti yang dilakukan Andrianto alias Yanto (22) warga Dusun Kejuron utara RT 03 RW 03, Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Ia nekad melemparkan bom ikan atau bondet kepada Ahmad Syaifuddin (20), warga Dusun Krajan, Desa Pukul, Kecamatan Kraton, saat hendak menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang ia lakukan di wilayah Kecamatan Purwosari.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, seusai salat maghrib, Wajimin (50) warga Desa Puger, Kecamatan Purwosari bertamu ke rumah Solikhin warga Dusun Klojen, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Saat asyik bertamu, tiba-tiba obrolan dua sekawan itu terganggung oleh suara mencurigakan dari teras rumah Solikhin, tempat dimana Wajimin memarkir sepeda motornya, Honda Beat berplat N-3365-TU

Begitu kedua keluar, didapati motor Muhiin telah dibawa oleh orang tak dikenal. Keduanya lantas berteriak, sehingga mengundang warga sekitar untuk datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kebetulan agak ke utaranya TKP ada orang hajatan,” kata Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Bripka Bambang, Minggu (15/11/2020).

PENCURIAN : Polisi ketika melakukan olah TKP. (Foto : Moh Rois).

Nah, saat warga mengejar pelaku, muncullah Saifuddin yang kebetulan mengantar temannya tempat ke hajatan, yang berjarak tak jauh dari TKP. Melihat ada maling membawa motor, Saifuddin pun bermaksud merampas motor yang dibawa kabur pelaku.

Melihat Saifuddin hendak menggagalkan aksinya, pelaku kemudian mengeluarkan bondet dan dilemparkan ke arah Saifuddin. Namun setelah melempar bondet, warga berdatangan lalu menangkap dan menghajar pelaku.

“Sayaifuddin luka pada bagian tangan kanan, sementara pelaku kondisinya kritis. Saat ini korban dan pelaku dibawa ke RSUD Bangil,” Kanit Reskrim menjelaskan.

Kini, kepolisian masih dalam proses pengembangan kasus ini. Sementara motor yang dibawa pelaku, diamankan petugas sebagai barang bukti. (*)

Baca Juga  Blarr!! Rumah Kades Kecik Besuk Dibondet

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …