Lagi, Motor Pengunjung Raib di Alun-alun Kraksaan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) semakin menjadi-jadi. Tak sampai sepekan, curanmor kembali terjadi di Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (14/11/2020) malam. Motor Honda Scoopy nopol N-6388-MH milik Abul Khoir (22) warga Desa Randu Jalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, lenyap saat diparkir, sekitar pukul 00.10 WIB.

“Parkirnya di utara toilet sebelah barat Alun-alun, pojok sendiri. Lalu saya tinggal masuk untuk bertemu teman karena sudah janjian. Sudah dikunci stir kok, setelah mau pulang motornyanya sudah tidak ada,” kata Khoir, Minggu (15/11/2020).

Lenyapnya motor milik Khoir di Alun-alun Kota Kraksaan, membuat pengunjung lain resah. Salah satunya disampaikan, Amelia Desi Hafsawaty (25) warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan.

Menurut dia, ia dan masyarakat lain yang ingin berkunnjung ke jantung kota itu risau. Ia menyayangkan lemahnya pengamaman di Alun-alun meski lokasinya tepat di depan kantor Bupati Probolinggo.

“Alun-alun Kota Kraksaan ini kan dekat dengan kantor Bupati Probolinggo tapi tingkat keamanannya malah memprihantinkan. Belum seminggu ini kan juga ada motor hilang disini (Alun-alun),” ungkap dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan jika berkunjung Alun-alun maupun Sumber Lele (SL) Park. Dua taman yang jadi langganan curanmor.

“Karena dua tempat ini memang jadi langganan, karena itu jangan sampai meninggalkan kendaraan terlalu jauh dari pengawasan. Dugaan kami, pelaku masih pemain lama,” tebak Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Setelah 5 Tahun, Bebun Penderita Stroke Akhirnya Dibawa ke RS

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …