Pom Mini di Paiton Terbakar Saat Pemilik Isi Ulang BBM

PAITON-PANTURA7.com, Kebakaran pom mini terjadi di Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 2.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun musibah ini menyebabkan pemilik rugi puluhan juta.

Informasi yang diperoleh, pom mini tersebut milik Musaffa (51) warga Dusun Alas Malang, RT 17 RW 04, Desa Sidodadi. Selain pom mini, api juga menghanguskan toko tembakau milik korban.

Kanitreskrim Polsek Paiton, Bripka Antono mengatakan, kebakaran bermula ketika korban mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sebanyak 3 drum berisi 60 liter menggunakan selang dengan alat bantu mesin pompa.

“Pada akhir pengisian, selang mengalami kebocoran. Saat itulah, tiba-tiba keluar api dari bawah, melihat itu korban lari untuk menyelamatkan dan meminta bantuan kepada warga sekitar,” kata Antono.

Kobaran api yang membesar, lanjut Antono, gagal dipadammkan sehingga menjalar membakar bangunan toko. Baru 15 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi lalu melakukan pemadaman si jago merah.

“Api padam setelah dua mobil damkar milik pemerintah dan milik swastta melakukan pemadaman. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material saja yang dialami korban,” ungkap Antono saat dikonfirmasivia seluler.

Kebakaran pada pom mini dan toko tembakau, membuat pemiliki alami kerugin total sekitar Rp 50 juta. “Ada juga kabel listrik yang juga terbakar hingga putus, sehingga mengakibatkan pemadaman aliran listrik di Desa Sidodadi,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pria Lansia Meninggal saat Cari Rumput

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …