Pasar Loak Karangketug Ludes Dilalap Si Jago Merah

GADINGREJO-PANTURA7.com, Pasar Loak Karangketug, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, dilalap si jago merah, pada Rabu (04/11/20) malam. Musibah ini mengakibatkan seluruh lapak toko ludes terbakar.

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut membuat sejumlah pedagang yang jualan menangis histeris. Mereka tak menyangka, barang dagangannya ludes tak berbekas.

Salah satu pemilik bedak (toko) di Pasar Loak Karangketug, Abdil Aziz (25), mengatakan, begitu mendengar pasar tempat mereka berjualan terbakar, para penjual berbondong-bondong menuju ke lokasi dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Apinya cepat membesar dan merambat ke seluruh bangunan pasar. Meski panik, para pedagang tetap berusaha memadamkan api,” papar Abdil dengan napas terengah-engah.

KEBAKARAN : Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan kobaran api. (Foto : Suhada Doni Kamilio).

Sementara, petugas keamanan pasar, Muhammad Rafi (41) menjelaskan, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pasar. Hanya, jelasnya, seluruh bagian pasar loak ludes terbakar.

“Untuk penyebab dan kerugian belum diketahui. Kita masih dalam proses pemadaman api supaya api tidak merambat semakin parah,” paparnya kepada PANTURA7.com.

Menurut Rafi, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah tersebut, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tandas Rafi.

Guna memadamkan api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan mengirimkan 2 unit mobil damkar ke lokasi. Namun melimpahnya barang-barang yang mudah terbakar di dalam pasar membuat proses pemadaman berjalan alot.

“Ada dua unit mobil damkar dari BPBD Kota dan 2 unit lagi dari BPBD Kabupaten Pasuruan. Jadi total empat damkar,” tutur anggota Damkar BPBD Kota Pasuruan, Herman. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Dua Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Pasuruan, 4 Kru Meninggal

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …