Pengguna Jalan pun Heningkan Cipta Doakan Korban Covid-19

PROBOLINGGO,- Para pengguna jalan di sejumlah Traffic Light di Kota Probolinggo, mengheningkan cipta, Sabtu (10/7/21). Aksi itu sebagai bentuk solidaritas atas pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Di Traffic Ligth Brak misalnya, tepat pukul 10.07 WIB, seluruh mengguna jalan di 4 jalur berhenti dan bersama-sama mengheningkan cipta di samping kendaraannya. Mengheningkan cipta dilakukan selama 60 detik.

Secara spontanitas, pengguna jalan lain yang juga melintas, ikut berhenti dan bergabung untuk menghentikan cipta. Setelah 60 detik berlalu, mereka kembali melanjutkan perjalanan sesuai petunjuk Traficc Light.

“Saya dan pengguna kendaraan lain ingin menyumbangkan doa kepada koban Covid-19 yang telah meninggal,” kata salah seorang pengguna jalan, Nadifa (19).

Perempuan asal Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kademangan itu mengingatkan, pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) maupun aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan amasyarakat (PPKM) Darurat di masa pandemi.

“Agar warga yang terpapar virus korona tidak semakin banyak. Tetap memakai masker, jaga jarak dan kurangi berkerumun agar wabah ini segera berlalu,” terangnya.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah yang menjaga kelancaran momentum itu mengatakan, mengheningkan cipta selama 60 detik merupakan bentuk empati dan kepedulian terhadap korban Covid-19 yang meninggal.

“Dengan momen ini, ikhtiar kita tetap yakni mensosialisasikan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat, dengan harapan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” kata Roni.

Menghentikan cipta selama 60 detik, tidak hanya dilakukan masyarakat secara umum. Namun juga oleh sejumlah lembara negara dan jajarannya secara serentak, seperti Kementerian Agama, TNI dan Polri. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Buron Curwan Asal Leces Didor Polisi

Baca Juga

Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

MARON,- Musmiati (50), ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo …