Libur Panjang, Ratusan Warga ‘Kumkum’ di PPP Mayangan

MAYANGAN-PANTURA7.com, Liburan panjang (long weekend) di akhir tahun, ratusan warga mengunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo, Kamis (29/10/2020). Mereka beramai-ramai berendam (kumkum) di laut di sisi barat PPP Mayangan.

Petugas pos jaga PPP Mayangan mengatakan, jumlah pengunjung saat liburan kali ini melonjak tajam. “Biasanya pada hari Minggu, jumlah pengunjung puluhan. Tapi kalau pas libur seperti ini pengunjung mencapai ratusan orang,” katanya.

Salah satu pengunjung, Haryono mengatakan, bila di akhir pekan, pengunjung PPP Mayangan berkisar 70-90 orang. Pada Kamis hari ini jumlah pengunjung ratusan orang.

Lokasi PPP Mayangan berjarak sekitar 1 km dari pusat Kota Probolinggo. Para wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, maupun bus menuju PPP Mayangan.

Dari pusat Kota Probolinggo, motor, mobil atau bus dapat melewati jalan raya ke arah Kecamatan Mayangan. Pengunjung tinggal menyusuri jalan raya menuju alun-alun kota hingga memasuki Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan. Di sebelah kiri jalan akan ditemukan papan nama PPP Mayangan Probolinggo.

“Dari pos depan ke area wisata sekitar 500 meter. Yang bisa dinikmati di wisata kum kum ini yaitu pemandangan laut yang sangat indah sehingga sangat cocok buat liburan, serta air lautnya yang bersih,”kata pengunjung lainnya, Totok (26).

Kekaguman yang sama disampaikan Heni (21), juga pengunjung. “Saya baru pertama kali ke wisata PPP Mayangan ini. Perasaannya sangat senang melihat keindahan alamnya, keren banget,” tandasnya.

Untuk memasuki PPP Mayangan, setiap pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 2.000 per orang. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pesanan Tiang Tiba, Pengerjaan PJU Baru Dikebut

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …