Kecelakaan Kembali Terjadi di Rejoso, Wanita Muda Tewas

REJOSO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur pantura Rejoso, tepatnya di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/10/2020). Satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tersebut dialami oleh Viarda Reza Novitania (19) warga Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Petaka bermula saat itu korban melaju dari arah timur ke barat dengan mengendarai motor dengan nopol N-6549-XS seorang diri. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Akibatnya fatal, motor korban keluar dari marka jalan lalu menabrak truk trailer berplat N-9215-UR, yang melaju dari arah berlawanan. Kendaraan besar itu disopiri Sulianto (47) warga Kelurahan / Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Korban meninggal dunia dengan luka babras pada dagu, leher, perut, punggung, dan patah tulang pada bagian lengan kanan. Unit Lakalantas Polres Pasuruan Kota dibantu warga, lalu mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit terdekat.

“Jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr. Soedarsono, Kota Pasuruan,” papar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani Istiawan.

Menurut Indah, pemicu terjadinya kecelakaan adalah karena pengemudi mengendarai sepeda motornya dengan cara tidak waja, yakni tanpa memperhatikan arus lalu lintas dengan cermat.

“Dengan itu, pengendara sepeda motor diduga melanggar Pasal 283 UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang UU LAJ,” tandasnya.

Dua kendaraan yang terlibat insiden, saat ini sudah dibawa ke pos lantas terdekat. Sementara jenazah korban baru akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di sekitar rumah duka, sore nanti.

“Nanti dimakamkan pukul 16.00 WIB,” terang Rika, salah satu teman korban.

Sebelumnya, kecelakaan antara pengendara motor dengan truk juga terjadi di Jalan Raya Rejoso, pada Rabu (28/10/2020). Kecelakaan ini menyebabkan satu orang meninggal dunia, yang juga berjenis kelamin perempuan. (*)

Baca Juga  Gegara Kompor Gas, Toko Peracangan di Kuripan Ludes Terbakar

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …