Maling Spesialis Bobol Tembok Dibekuk, ini Hasil Curiannya

BESUK-PANTURA7.com, Jajaran Polsek Besuk, Kabupaten Probolinggo, menciduk dua orang pria yang diduga menjadi dalang pencurian kendaraan bermotor di dalam rumah. Mereka ditangkap polisi, pada Senin (26/10/2020) kemarin.

Kedua pelaku adalah Bahrul Ulum (24) warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan dan Didik (30), asal Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk. Mereka mencuri sepeda motor milik Usman (45) warga Desa Krampilan, Kecamatan Besuk.

Para pelaku dirungkus di 2 tempat berbeda. Didik diamankan dirumahnya sedangkan Bahrul Ulum diringkus saat berada di rumah orang tuanya. Saat ini, keduanya berada dalam sel tahan Mapolsek Besuk untuk menjalani pemeriksaan.

Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Sus Jayanto mengatakan, pencurian motor terjadi sekitar pukul 3.00 WIB. Korban menyadari sepeda motornya tidak ada di garansi sekitar pukul 5.00 WIB, dan kemudian melapor ke Polsek Besuk.

“Setelah kami terima laporannya, langsung ditindaklanjuti. Sampai akhirnya kami amankan kedua pelaku ini. Saat ini tinggal menunggu pemeriksaan lanjutan,” kata Sus Jayanto saat ditemui di Polsek Besuk, Kamis (29/10/2020).

Modus kedua pelaku, lanjut Sus Jayanto, mereka masuk ke rumah korban dengan cara membobol pagar tembok di sisi barat rumah. Lalu mengambil sepeda motor yang diparkir di garasi. Selain itu, pelaku menggarong uang tunai Rp300 ribu di kamar korban.

“Masuknya ke dalam rumah dengan cara bobol tembok, lalu membawa hasil curiannya juga dari tempat masuk awal. Sedangkan uang di kamar korban, diambil setelah pelaku masuk melalui jendela samping,” terang dia.

Motor hasil curian tersebut, sambung dia, oleh pelaku ‘dimutilasi’ lalu onderdilnya dijual dan sebesar Rp600 ribu. Total, mereka mengantong uang Rp 900 ribu, karena uang yang diambil dari kamar korban sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga  Diduga Hendak Curi Motor Saat Sahur, Pemuda ini Nyonyor Dimassa

“Jadi pembagian uangnya sebesar Rp 450 ribu untuk satu orang,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …