Pipa PDAM di Jembatan Kedungasem Akan Digeser

WONOASIH-PANTURA7.com, Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo yang terletak di sebelah timur Jembatan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo akan segera digeser. Pergeseran pipa tersebut terkait rencana perbaikan sekaligus pelebaran Jembatan Kedungasem, November mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Rudi Napitupulu mengatakan, Jembatan Kedungasem akan diperbaiki total. Jembatan yang sempat ambrol itu selain diperbaiki juga dilakukan pelebaran 7 meter sisi kanan dan 7 meter sisi kiri.

Sehingga pihaknya masih menunggu pemenang tender perbaikan jembatan tersebut untuk mendiskusikan lebih lanjut terkait pipa PDAM yang berada di sebelah timur jembatan harus digeser atau tidak.

“Soal pipa PDAM ini lagi dibicarakan Pak Walikota dengan kementerian. Nanti kalau sudah ada pemenang tendernya, akan kami diskusikan apakah bisa kita hindarkan pipanya supaya tetap seperti itu tanpa harus diganti atau terpaksa harus digeser,” kata Rudi melalui telpon selularnya, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu, Direktur PDAM Kota Probolinggo, Siswadi mengatakan, memang saat ini pipa PDAM di dekat Jembatan Kedungasem belum terdampak dengan kerusakan jembatan.

Tetapi pihaknya telah melakukan proses usulan kepada Balai Jalan Provinsi lewat Kementerian PUPR. Soalnya, badan jembatan akan diperlebar 14 meter sehingga ada kemungkinan pipa PDAM di sisi timur jembatan digeser.

“Usulan sudah kami sampaikan melalui Balai Jalan Provinsi terkait pembiayaan pemindahan pipa PDAM,” kata Siswadi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Perangi Narkoba, MUI Siagakan Ganas Annar

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …