Proyek Drainase Tutup Jalan, Banyak Pengendara ‘Kecele’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengendara yang melintasi Jalan dr Wahidin Soedirohoesodo, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan mengaku kecewa dan harus berputar arah. Pasalnya ada pengerjaan proyek yang menutup seluruh badan jalan.

Biasanya ketika ada proyek pengerjaan di badan jalan hanya dikerjakan bertahap, setengah badan jalan. Sehingga kendaraan tetap bisa melewati.

Kondisi tersebut terpantau PANTURA7.com pada Rabu (28/8) siang. Warga sekitar Yani (30) mengaku, sudah semingguan kondisi tersebut terjadi.

Bahkan hingga saat ini tidak jelas kapan proyek itu dilanjutkan. Hanya terpampang papan pengerjaan proyek.

“Saya tidak tahu proyek apa, soalnya tidak ada info yang jelas . Hanya ada pasir di tengah jalan, dan lubang selebar jalan dengan diisi beton,”kata Yani.

Warga mengira jalan tersebut tidak ditutup sepenuhnya, sehingga ketika lewat banyak warga yang putar haluan.

“Ada tulisan tapi biasanya kan cuma setengah. Saya lewat ternyata ditutup total ya putar balik,”kata salah satu pengendara, Hamidi.

Anggota DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto mengatakan, tidak boleh proyek sampai menutup semua badan jalan. “Harusnya tetap memberikan hak bagi pengendara, tidak boleh ditutup total,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD.

Terpisah, Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo, Amin Fredy mengaku, proyek tersebut adalah proyek drainase. Alasan ditutup penuh karena banyak perempatan.

“Iya ditutup karena banyak perempatan termasuk kami sudah izin Satllantas Polres Probolinggo Kota,” singkatnya. Namun soal pemenang dan nilai proyek ia tidak hapal secara rinci. (*)

 

Penulis: Rachmad Saleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Gubernur: Probolinggo Akan Punya Museum Religi

Baca Juga

Anggaran Dipangkas, Sejumlah Proyek di Kota Probolinggo Berpotensi Gagal

Probolinggo,- Perubahan alokasi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membuat sejumlah proyek pembangunan diprediksi gagal. …