Tersengat Listrik, Kuli Bangunan Selamat

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Sial dialami oleh Sudi Subroto (50) warga Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Nyawanya nyaris melayang usai tersengat listrik saat bekerja di salah satu rumah milik warga setempat.

Informasi yang diperoleh, nahas yang menimpa Sudi terjadi pada Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 8.00 WIB. Saat itu korban yang bekerja sebagauI tukang bangunan sedang memperbaiki atap galvalum lantai 2 bersama beberapa tukang lainnya.

Nahasnya, saat korban membawa kayu ke rumah lantai 2 milik Sulaiman (58) warga Dusun Talang, desa setempat itu, tanpa disadarinya kayu tersebut menyentuh bahkan menempel kabel listrik di atap yang kurang lebih tingginya sekitar 1,5 meter.

“Kayunya malah nempel ke kabel aliran listrik aktif hingga membuat korban kesetrum. Karena kaget tersetrum, korban langsung terjatuh kemudian pingsan,” kata Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto saat dikonfirmasi.

Melihat korban terjatuh usai tersengat listrik, lanjut Sugeng, tukang bangunan lainnya kemudian memanggil warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian membawa korban ke Puskesmas Pajarakan menggunakan kendaraan pribadi pemilik rumah.

“Saat tersengat listrik, jatuhnya bukan ke lantai dasar, tapi ke galvalumnya. Sekarang posisinya korban sudah di Puskesmas Pajarakan, karena saat mengetahui korban jatuh itu langsung dilarikan ke puskesmas,” terang Sugeng.

Setelah dibawa ke Puskesmas Pajarakan, sambung Sugeng, kondisi korban mulai berangsur-angsur membaik dan bahkan informasi terkahir sudah sadarkan diri. “Sudah, sudah sadar, sekarang hanya dirawat untuk pemulihan,” tutup Sugeng. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jelang Ramadhan, 8 PSK Bertarif Rp50 Ribu Dijaring Pol PP

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …