Terekam CCTV, Masjid Al Hidayah Dibobol Maling

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Masjid Al Hidayah di Jalan Basuki Rachmad, Kota Probolinggo kembali dibobol maling. Maling yang masuk ke dalam masjid dengan mencongkel teralis jendala akhirnya menggondol uang dalam dua kotak amal.

Aksi pencuri terekam CCTV yang memang sengaja dipasang di masjid di sebelah utara kantor Samsat Kota Probolinggo. Pencuri beraksi Kamis (23/1) malam sesuai dengan rekaman pada CCTV.

Juru kunci Masjid Al Hidayah, Neman Wijaya (56) baru mengetahui raibnya uang dikotak amal pada Jumat (24/1) menjelang subuh. Ia kaget karena kotak amal dari kayu telah pindah tempat dengan kondisi gemboknya rusak.

“Saat mau subuhan itu, kok kotak amal sudah berpindah. Yang dekat pintu pindah dekat papan, yang pintu timur bergeser ke utara dekat jendela,” katanya kepada awak media.

Ia juga menunjukkan, pelaku masuk dengan cara merusak teralis jendela di pojok timur. Ia juga memperlihatkan bagaimana teralis jendela dicongkel.

Bahkan pencurian tersebut juga terekam CCTV yang berjumlah 4 kamera. Kebetulan di masjid tersebut dipasang sebanyak 7 kamera. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berbaju putih beraksi mulai pukul 20.00-21.00 Kamis malam.

“Kalau jumlah uang belum tahu, karena belum sempat dihitung. Rencana hari Jumat akan dibuka untuk dihitung tahu-tahu sudah dicuri,” tambahnya.

Kejadian ini, masih belum sempat dilaporkan ke kepolisian. Pihaknya pun lebih waspada, sebab kejadian ini sudah kali kedua. Sebelumnya pada 13 September 2018, dua kotak amal di Masjid Al Hidayah juga dijarah pencuri. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Kawanan Pencuri Motor 'Tertangkap' CCTV

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …