Pencurian Sapi di Krucil Gagal, Pelaku Tinggalkan Truk di Jalan

KRUCIL-PANTURA7.com, Tim gabungan dari Polsek Krucil dan Polsek Tiris menggagalkan pencurian hewan (Curwan) jenis sapi, di Desa Sumber Duren, Kecamatan Krucil, pada Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pencurian sapi brangos berjenis kelamin jantan milik Emmat, warga Dusun Tambih, Desa Sumber Duren diketahui terjadi sekitar pukul 1.00 WIB. Korban didampingi perangkat desa, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Krucil.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Krucil lantas berkoordinasi dengan Polsek Tiris guna menjaring pelalu. Menjelang subuh, terselip informasi bahwa ada truk warna kuning melintas di jalan Desa Segaran, Kecamatan Tiris.

“Informasi dari masyarakat ada kendaraan mencurigakan melintas di Desa Segaran, oleh karena itu kami lalu koordinasi dengan Polsek Tiris untuk membantu dan blokade jalan-jalan yang biasa dilalui kendaraan,” kata Kapolsek Krucil, Iptu Abdul Wahid.

Kecurigaan petugas, dijelaskan Wahid, terbukti benar. Kepolisian dan warga Kecamatan Tiris kemudian mendapati truk dengan nopol N-9392-UN menepi di pinggir jalan, tanpa sopir.

“Setelah kami dekati ternyata kendaraan tersebut memuat se-ekor sapi hasil curian. Truk itu tidak bisa keluar usai jalan yang biasa dilintasi kami blokade, lalu kendaraannya ditinggal dan pelaku melarikan diri,” terang dia.

Saat ini, sambung Kapolsek, kendaraan yang digunakan oleh para pelaku untuk mencuri ternak warha sudah dibawa ke Mapolsek Krucil sebagai barang bukti. Sedangkan sapi curian yang berumur 3 tahun, imbuh Kapolsek, telah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Akan kami kembangkan lagi dengan beberapa barang bukti yang kami peroleh di tempat kejadian perkara. Selain kendaraan truk kami juga menyita tali tampar warna merah sepanjang satu meter,” tutup Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasca OTT Bupati, Rumah Pribadi dan Pendopo Sepi

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …