Pilwali Pasuruan 2020, KPU Kebut Pengadaan APK

PURWOREJO-PANTURA7.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan terus berpacu menyambut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, yang bakal dilangsungkan pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan pengadaan alat peraga kampanye (APK) dan pemutakhiran data pemilih sementara (DPS). Bahkan pengadaan APK, dirapatkan hari ini, Kamis (1/10/2020).

Dijelaskanya, dalam pengadaan APK, masing-masing Liasion Officer (LO) pasangan calon akan menyerahkan desain APK kepada KPU untuk dilakukan pencetakan.

“Desainnya dari LO lalu kita cetak. Apabila sudah disepakati oleh masing-masing LO maka besok kita akan cetak semuanya,” tandas Royce.

Ia menambahkan, jenis APK bagi kedua paslon akan difasilitasi oleh KPU, meliputi 5 baliho, 20 spanduk, dan umbul-umbul untuk setiap kelurahan. Adapun batas maksimal penyediaan APK oleh masing-masing paslon adalah 200 persen.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam Kondisi Bencana Non alam Covid-19,” paparnya.

“Sementara dalam pemutakhiran jumlah DPS, menurut Royce, akan diplenokan pada pada 5 Oktober nanti. “Masih akan kita plenokan,” ujar ketua KPU pertama di Kota Pasuruan ini.

Diketahui, dua paslon bakal duel dalam Pilwali Pasuruan 2020. Yakni paslon nomor urut 1, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo dan paslon nomor urut 2, Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS). (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publsher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Perangi Narkoba, MUI Siagakan Ganas Annar

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …