Geger! Jasad Bayi Ditemukan dalam Gundukan Tanah

LECES-PANTURA7.com, Warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi, Jum’at (2/10/2020) pagi. Saat ditemukan, bayi malang itu dibungkus kain kafan yang dikubur ala kadarnya.

Informasi yang diperoleh, kecurigaan bermula ketika warga RT 003, RW 001 Desa Tigasan Wetan, mendapati taburan bunga diatas gundukan tanah. Penasaran, warga lalu membongkar gundukan tersebut dimana didapati jasad bayi terbungkus kain kafan.

Penemuan jasad bayi ini kemudian viral di media sosial setelah salah satu akun facebook (FB) bernama “Zain Ayahe Calysta” memposting 9 foto penemuan mayat bayi sekitar pukul 8.00 WIB.

Dalam foto itu, selain sesosok jasad terbungkus kain kafan, juga terlihat beberapa kantong plastik berwarna hitam, putih, biru, kuning dan merah. Lokasi temuan, nampak seperti area perkebunan atau ladang.

“Penemuan mayat bayi di tigasan wetan,” tulis akun Zain Ayahe Calysta dalam kepsen foto unggahan di FB. Tak berlangsung lama, unggahan itu menuai banyak komentar, tanggapan dan berulangkali dibagikan ulang.

Penemuan mayat bayi ini dibenarkan oleh Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi. Menurutnya, saat ini mayat bayi sudah dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

“Penemuannya tadi pagi. Kami juga sudah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) bersama anggota Identifikasi Polres Probolinggo. Jadi untuk kelanjutannya, kami masih berkoordinasi dengan Polres,” kata Gandi.

Jenis kelamin bayi tersebut, lanjut Gandi, belum bisa diketahui secara pasti. Karena setelah ditemukan, pihaknya langsung membawanya ke puskesmas terdekat lalu dirujuk ke RSUD Waluyo Jati.

“Untuk hasil pengembangannya akan kami kabari lagi. Mohon waktunya, setelah ada titik terang koordinasi akan kami kabari,” ujar Gandi. (*)

Baca Juga  Picu Macet, Puluhan Lapak di Pasar Semampir Ditertibkan


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …