Rumah PNS di Kuripan Disatroni Maling, Puluhan Juta Raib

KURIPAN-PANTURA7.com, Sial menimpa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Rumah PNS ini disatroni maling sehingga uang puluhan juta raib.

Informasi yang diperoleh, PNS malang tersebut bernama Wahono (57) warga Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan. Rumah korban disatroni maling, pada Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban baru menyadari rumahnya disatroni maling ketika korban hendak menunaikan sholat subuh. Ia melihat kamar belakang rumahnya acak-acakan, sehingga ia pun bergegas melakukan pengecekan.

“Korban menaruh uang Rp14 juta di bawah bantal tempat tidur. Setelah dicek ternyata sudah tidak ada lalu dia mengecek toko perancangannya, ternyata pelaku juga mengambil uang di laci sebesar Rp1juta dan puluhan bungkus rokok,” kata Rudi, saudara korban.

Selain mengambil uang dan rokok di rumah dan toko, lanjut Rudi, pelaku juga menggondol surat kendaraan bermotor. Yakni STNK dan BPKB sepeda motor CRF dengan nopol N-3023-TDE yang berada di dalam laci kamar depan.

“Kalau ditotal perkiraan kerugiannya sekitar Rp16 jutaan atau bisa lebih, karena rokok yang diambil juga banyak. Tadi polisi sudah datang untuk melakukan olah TKP,” ujar Rudi via sambungan seluler.

Terpisah, Kapolsek Kuripan AKP Kusmidi membenarkan ada pencurian dan pemberatan (Curat) di wilayah hukumnya. Menurut dia, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dugaan sementara, pelaku yang diduga lebih satu orang masuk ke rumah korban lewat jendela samping dan masuk ke toko melalui pintu rolling door di depan toko. Saat ini masih pengembangan,” tutur Kusmidi. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Berjualan di Jalan dan Trotoar, PKL Ditertibkan

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …