Pabrik Furnitur di Wonomerto Terbakar, 2 Pekerja Tewas

WONOMERTO-PANTURA7.com, Pabrik pengolahan perabotan berbahan kayu, PT. Jawa Lily Furniture di Jalan Sukapura, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo terbakar, Rabu (30/9/2020) siang. Dilaporkan dua pekerja pabrik tersebut tewas karena terjebak di kobaran asap dan api.

Hingga Rabu siang sekitar pukul 12.30, dua korban tewas itu belum dievakuasi. Soalnya, api belum sepenuhnya bisa dipadamkan.

Salah satu karyawan PT. Jawa Lily Furniture berinisial BA (22) mengatakan, api berawal di gedung finishing. Diduga api mulai terlihat pada pukul 10.30 WIB dan langsung membesar.

Saat itu, kata BA, ada salah satu hasil packing yang meledak di gedung finishing. Sehingga itu awal mula terjadinya percikan api.

“Temen-temen yang berada di sekitar ledakan yang tidak bisa melarikan diri karena api langsung membesar,” kata BA saat ditemui di lokasi pabrik.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Kota Probolinggo, AKP Heri Sugiono mengatakan, penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan.

“Namun saat ini ada dua korban yang masih belum diketahui jenis kelaminnya masih berada di dalam, karena api masih belum bisa dipadamkan,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Jembatan Penghubung 2 Dusun Putus, Akses Transportasi Tersendat

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …