KANIGARAN-PANTURA7.com, Musibah kebakaran terjadi di Pasar Baru, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa (30/9/2020) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Si jago merah pertama kali terlihat sekitar pukul 22.30 WIB. Api melalap sebuah toko kerupuk yang berada di sisi barat laut pasar.

Pemilik bedak penjual ayam potong di Pasar Baru, Agung menduga, musibah itu disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik di dalam toko. Sebab saat kejadian, tokok dalam keadaan tutup.

Dikatakan Agung, kebakaran itu sempat membuat pedagang lain panik. “Para pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan, sementara api terus membesar,” papar Agung.

Hal senada disampaikan pemilik toko baju, Mohamad Dafa. Ia mengatakan, api awalnya berasal toko di selatan pasar dan terus membesar.  “Kami berjaga-jaga takut api merembet ke toko kami,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Operasi dan Ketertiban pada Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan.

“Kami turunkan 4 Damkar dan 1 kendaraan penyiraman dari DLH klKota Probolinggo, ditambah 1 bantuan Damkar dari Kabupaten Probolinggo untuk memadamkan api,” pungkas dia.

Diketahui, api akhirnya berhasil dipadamkan selang tiga jam kemudian. Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Terhempas Ombak, Kapal Milik Warga Kalibuntu Tenggelam