Sempat Memakan Korban, Jalan Pangsud Diperbaiki

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rusaknya Jalan Raya Panglima Sudirman di wilayah Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan yang sempat memakan korban langsung mendapat perhatian. Ruas jalan nasional itu diperbaiki, Kamis (1/11/2018).

Jalan di sisi barat SDN Wiroborang I, II, dan III itu kondisinya berlubang-lubang. Kerusakan tampak meluas hingga selebar sekitar 6 meter. Pantauan PANTURA7.com, perbaikan jalan dengan menggunakan mesin bor dan sejumlah alat lainnya.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Probolinggo, Amin Freddy saat dikonfirmasi, pihaknya tidak tahu jika jalan tersebut tengah dibenahi. Pasalnya bukan kewenangan Pemkot Probolinggo.

“Itu kan jalan nasional, bukan kewenangan kami. Saya sendiri tidak tahu jika diperbaiki. Memang sebelumnya sempat koordinasi dengan balai besar nnasional. Ya mungkin realisasinya hari ini,” katanya, Kamis.

Disinggung berapa anggaran dan estimasi waktu selesainya, pihaknya mengaku tidak tahu. Namun akan koordinasi bila Dinas PU dibutuhkan.

Dikonfirmasi via seluler, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII wilayah Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Sentot Wijayanto mengatakan pihaknya memang sudah merencanakan untuk perbaikan.

“Kami sudah siapkan untuk renovasi. Terhitung hari ini menggunakan anggaran 5 Miliar rupiah. Perbaikan itu sepanjang Gempol sampai Probolinggo,” ucapnya.

Pihaknya berencana akan menyelesaikan 2-3 hari kedepan. Diakuinya jalan tersebut memang banyak faktor yang membuatnya kembali rusak.

“Banyak faktor diantaranya faktor beton, tanah dan drainase yang tidak memadai. Untuk membuatnya kembali bagus butuh persiapan banyak hal termasuk anggaran,” tukasnya.

Diketahui, jalan di wilayah Wiroborang yang rusak ini sempat memakan korban pada Rabu (30/10/2018) lalu. Kendati tak mengalami luka yang cukup berarti, Aldi (21) dan istrinya Vila (18) serta anaknya harus dirawat karena mengalami luka-luka. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Baca Juga  Pemkot Probolinggo Buka Rekrutmen Pegawai Setara PNS

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …