361 Peserta Seleksi CPNS Tatap Muka Langsung di GOR Mastrip

KEDOPOK-PANTURA7.com, Meski sedang pandemi Covid-19, tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) digelar secara tatap muka langsung di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Sabtu, (26/9/2020). Dalam seleksi ke-2 CPNS itu diikuti 375 peserta yang akan diseleksi menjadi 125 orang.

Namun yang mengikuti seleksi di GOR Mastrip sebanyak 361 orang. Sedangkan 14 orang lainnya mengikuti seleksi di kantor regional masing-masing karena berasal dari luar Provinsi Jawa Timur.

Dari 375 orang ini akan disaring menjadi 125 orang. Dengan formasi mayoritas tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Gogol Sudjarwo mengatakan, seleksi ini dilangsungkan oleh pansel dari Jatim. Pelaksanaannya tiga sesi dengan waktu per sesi 120 menit.

“Kami dari Pemkot Probolinggo hanya memfasilitasi tempat dan komputer untuk keberlangsungan seleksi,” katanya.

Selain itu, kata Gogol, pihaknya juga meminta rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Probolinggo agar pelaksanaan tes sesuai protokol kesehatan.

Para peserta selain menjaga jarak, diharuskan memakai pelindung wajah (face shield) dan masker medis. Peserta ini juga diimbau 14 hari sebelum pelaksanaan tes untuk isolasi mandiri. Hal ini juga untuk mencegah kemungkinan terjadinya klaster baru penularan Covid-19 dari kalangan peserta seleksi SKB.

“Kami juga menyediakan ruang khusus isolasi. Tadi ada peserta yang flu, sehingga ruang testya kami bedakan, di ruang isolasi,” ujar Gogol.

Gogol juga berharap untuk seleksi ini berjalan secara lancar dan menghasilkan orang-orang yang memiliki kapasitas di bidangnya masing-masing.

“Tadi waktu sesi pertama sudah ada seorang yang gugur karena terlambat, sehingga PIN-nya tidak keluar, karena itu sistem langsung dari pusat,” kata Gogol. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Optimis Target PAD Rp1,8 Miliar Tercapai

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …